Heboh Pulau Indonesia Dijual 44 Miliar di Situs Online

Eramuslim ā€“ Situs jual beli asal negara Kanada www.privateislandonline.com membuat heboh netizen Indonesia setelah memasang iklan penjualan pulau-pulau eksotis di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Dalam alamat situs https://www.privateislandsonline.com/asia/indonesia/ajab-island, Private Island Online kedapatan menjual Pulau Ajab dijual seharga $ 3.300.000 atau sekitar Rp44 miliar.

Pulau Ajab di Desa Mantang Lama, Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan memiliki luas sekitar 29,9 hektare. Pulau ini dikenal memiliki pantai dengan pasir putih dan dapat dijangkau 20 menit dari pulau Bintan menggunakan kapal pompong.

Tertulis dalam iklan tersebut, belum ada pembangunan di pulau tersebut. Pemilik pulau nantinya diizinkan untuk mengembangkan pulau Ajab.

Camat Mantang, Pilihan, saat dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan, dirinya tidak mengetahui siapa pemilik pulau tersebut. Hingga hari ini tidak ada seorangpun datang ke Kantor Camat Mantang mengaku sebagai pemilik pulau itu.

“Pulau ini memang berada di wilayah kerja saya, di Desa Mantang Lama, tidak ada penghuninya. Saya juga tidak mengetahui siapa yang menjual pulau itu melalui situs itu (privateislandonline.com),” kata Pilihan, di Mantang, Senin (15/1/2018).

Selain pulau Ajab, ternyata situs privateislandonline.com, juga menyewakan pulau Pangkil, di Desa Pangkil, Kecamatan Teluk Bintan, pada https://www.privateislandsonline.com/islands-for-rent/asia/indonesia/pulau-pangkil-kecil-island-resort, hanya saja penyewaan pulau Pangkil ini tidak tertulis berapa harganya.