Heboh Roy Suryo Singgung Ibu Kota Baru Nusantara: ‘Kepala Daerahnya Mantan Napi?’

eramuslim.com – Pemerintah telah menetapkan Nusantara sebagai nama untuk ibu kota baru.

Ahmad Doli Kurnia, selaku Ketua Panitia Khusus Rancangan Undang-Undang Ibu Kota Negara (Pansus RUU IKN) menyebut pemilihan nama tersebut sudah berdasarkan pertimbangan matang. Pertimbangan matang atas terpilihnya Nusantara tersebut juga sudah didasarkan pada tiga aspek.

Adapun tiga aspek yang menentukan yakni historis, sosiologis, dan filosofis. Kabarnya, nama Nusantara untuk ibu kota baru juga sudah disetujui semua fraksi. Terkait hal itu, pakar telematika Roy Suryo berikan tanggapan di akun Twitter pribadinya, pada Selasa 18 Januari 2022.

Namun cuitan Roy Suryo tidak terfokus pada nama Nusantara, melainkan ia mengaku penasaran siapa yang akan menjadi kepala daerahnya nanti.

“Masyarakat banyak yg (dibuat) “terbuai” kata NUSANTARA sbg Nama Calon IKN, Kalau saya lebih fokus pada “Siapa” yg akan ditunjuk Kepala Pemerintahannya,” tulis Roy Suryo.

Selain itu, Roy Suryo menyoroti isu yang akan menjadi kepala daerah yakni seorang mantan napi.

“Kemarin santer disebut2 lagi si MANTAN NAPI ?,” ujarnya.

Roy Suryo juga sempat bertanya, apakah tidak ada orang lain di tengah banyaknya masyarakat Indonesia.

“Tidak adakah Orang lain di 274 Jt Rakyat?” tulis Roy.

“Akankah Kominfo MERALAT (lagi) ? AMBYAR” sambungnya.

Terkait hal itu, banyak warganet yang berikan komentar beragam.

“Dari sekian juta penduduk di Indonesia, Tidak adakah orang yang  “Lebih baik” ?” @Mia_Kyushu

“Saya heran juga.. kenapa selalu ada nama ahok dalam setiap kesempatan… Saya sebagai anak bangsa merasa tersinggung dgn fenomena ini sekaligus “curiga”… ada apa sebetulnya dgn sosok ahok ini….” @SadriWendi1

“Urgensinya apa sih IKN pak Jokowi??? Tolonglah dijelaskan dengan sangat gamblang!!!! Bukankah Anda adalah seorang presiden??? Wajar ga sih presiden bicara tegas???!!!,” @Pulsakita3

[FIN]