Heboh Senjata, Suryo Prabowo: Siapa Yang Bisa Menghentikan?

Eramuslim.com – Tokoh militer Letnan Jenderal TNI (Purn) Johannes Suryo Prabowo angkat bicara terkait ribut-ribut senjata api belakangan ini.

Mantan Kepala Staf Umum TNI lewat akun Facebook miliknya Suryo Prabowo memaparkan sekaligus mempertanyakan siapa orang yang bisa dipercaya menghentikan kehebohan soal senjata ini.

Ribut-ribut senjata, Suryo Prabowo memaparkan pernyataan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, bantahan Menko Polhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto, video anggota Polri berlatih menembak senjata Roket Anti Tank (RPG), dan yang terakhir impor senjata dan amunisi.

“Kehebohan menjadi semakin heboh ketika hari ini (30/9) beredar luas diberbagai media sosial berita (dilengkapi foto) tentang adanya kiriman 280 pucuk senjata pelontar granat dan 5.932 granat tajam (high explosive fragmentation jumpgrenade/HEFJ) yang dipesan Brimob dari Bulgaria,” ujar Suryo Prabowo.

Keheboan-keheboan beruntun ini kemudian merangsang Suryo Prabowo melemparkan beberapa pertanyaan.

“(1) mengapa Brimob memasukan senjata standar militer yang mematikan seperti itu; (2) mengapa senjata standar militer yang bisa dibuat di dalam negeri kok harus dibeli dari negara blok timur; (3) mengapa dokumen dan proses senjata militer yang dibeli Polri bisa viral di medsos; (4) apakah ini bagian dari rencana pembelian 5.000 pucuk senjata dari luar negeri yang semula telah digagalkan TNI. Sepertinya bukan. Lalu ….. (5) siapa di balik kehebohan ini dan mengapa?” paparnya.

“Kalau sudah seperti ini, siapa sih yang bisa dipercaya menghentikan kehebohan ini?” tukas Suryo Prabowo menambahkan. (kl/rmol)

https://m.eramuslim.com/resensi-buku/pahlawan-akankah-hanya-menjadi-kenangan-untold-history-eramuslim-digest-edisi-9.htm