Heboh Suara Gemuruh Misterius Kembali Terdengar di Bandung

Eramuslim.com – Suara gemuruh kembali terdengar di Bandung. Belum diketahui asal usul suara gemuruh tersebut. Namun, informasi tentang suara gemuruh tersebut viral di media sosial (medsos).

Heboh Suara Gemuruh Misterius Kembali Terdengar di Bandung

Sebagaimana dilihat detikcom pada Selasa (27/7/2021) pagi, sebuah video yang merekam suasana malam dengan suara gemuruh viral di medsos.

Dalam keterangan unggahannya itu, gemuruh terdengar di kawasan Cibogo, Sarijadi Senin (26/7/2021)kemarin malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Beberapa warga turut berkomentar soal video suara gemuruh tersebut. Bahkan ada yang mengalami pernah mendengar beberapa kali.

“Akhir2 ini sering terdengar suara gt, dan durasi nya cukup lama. Duka atuh suara naon eta (tidak tahu suara apa itu),” tulis pemilik akun @an********

Namun tak sedikit juga netizen yang menyebut suara tersebut merupakan suara pesawat di Lanud Husein Sastranegara. Sebab, kawasan Cibogo sendiri tak jauh dari Lanud Husein Sastranegara.

“Pesawat dari Husein soalnya saya juga denger dari rumah saya wkwkw,” tulis akun @trul*****

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kepala Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung Teguh Rahayu mengatakan belum mengetahui soal suara gemuruh tersebut. Pihaknya akan mengecek terlebih dahulu.

“Saya cek dulu,” kata Teguh. [Detik]