HEBOH Suara Misterius di Langit Tegal Hingga Pekalongan, Fenomena Apakah?

Eramuslim – Suara aneh yang mirip seperti dengungan terdengar dari langit di sejumlah daerah di Jawa Tengah, Jumat dini hari (14/12). Suara yang muncul sekitar pukul 01.00 WIB itu terdengar di Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, hingga Kabupaten Batang.

Fenomena itu pun langsung membuat geger warganet. Fans page Facebook Pekalongan INFO (@pekalonganinfo) mengunggah video rekaman suara itu sekitar pukul 01.45 WIB. Dalam video berdurasi 17 detik itu, terdengar suara dengungan dari langit.

Karakter suara itu mirip mesin pesawat yang terbang dengan rendah. Namun, belum ada laporan yang menyebutkan suara itu adalah bunyi dengungan pesawat. Seseorang yang merekam suara itu juga berucap keheranan, “Suara apa itu?”

Posting-an tersebut langsung diserbu komentar dan dibagikan ribuan kali. Sejumlah pengguna Facebook mengaku mendengarkan suara yang sama pada jam tersebut. Andriyani Phuji Rahayu, salah seorang warganet asal Kabupaten Batang, mengaku mendengar suara tersebut dengan jelas.

“Saya d batang/gringsing juga dnger kira q psawt keras bngt ky d atas rumah (Saya di Batang/Gringsing juga dengar. Kirain aku pesawat. Keras banget kaya di atas rumah),” tulisnya di kolom komentar.

Suara itu ternyata tidak hanya terdengar di sekitar Pekalongan dan Batang, tetapi juga di Tegal dan Brebes. Seorang warganet dengan nama akun Facebook “Ręsį Måhăşãdû” mengaku mendengarkan suara yang sama pada pukul 00.40 WIB. “Nang brebes (suara muncul) pukul 00.40 pak,” tulisnya.