free hit counters
 

Heboh Wanita Berbaju Kotak-Kotak Naik Panser TNI yang Mau Copot Baliho HRS, Warganet Curiga

Redaksi – Minggu, 22 November 2020 07:00 WIB

Banyak yang curiga dan mempertanyakan mengapa warga sipil bisa naik panser yang ingin menurunkan spanduk dan baliho HRS. Warganet juga mempertanyakan mengapa orang itu bisa bersama pasukan militer. Bahkan ada yang mengaitkan dengan mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang dulu berkampanye dengan kemeja kotak-kotak.

Pejabat Sementara Kepala Penerangan Kodam (Pjs Kapendam) Jaya, Kolonel (Inf) Refki Efriandana Edwar menduga jika penumpang itu adalah jurnalis. Pasalnya, memang ada jurnalis yang diajak TNI untuk meliput pencopotan spanduk atau baliho. “Bukankah itu rekan media yang ikut meliput aktivitas kita?” kata Refki kepada¬†Republika, Sabtu (21/11).

Hanya saja, dari video, terlihat perempuan itu tidak membawa peralatan seperti tampilan jurnalis pada umumnya. Menurut Refki, penumpang perempuan itu memang dari media yang berangkat meliput bersama TNI untuk menurunkan spanduk, yang sengaja menumpang di panser.

Tujuannya agar proses peliputan berjalan aman tanpa gangguan. “Tidak salah kan Mas, jika untuk alasan keamanan (ikut rombongan naik panser?” ucap Refki.

← Halaman sebelumnya

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru