Helikopter Mewah Tiba April 2016, Presiden Indonesia Masih Jokowi Gak Ya?

joko helikEramuslim.com – Walau banyak ditentang oleh sejumlah kalangan dan melanggar UU Tentang Pertahanan Nasional, TNI tetap ngotot membeli helikopter mewah untuk “very very important person” (VVIP).

“Setelah dikaji dengan baik, saya memutuskan untuk membeli helikopter VVIP. Ini merupakan hasil kajian kita,” Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna, di Jakarta, Selasa (24/11), tanpa menyinggung Helikopter Cpugar buatan PTDI yang juga sangat bagus yang dipakai puluhan pemimpin dunia, termasuk dipakai oleh pemimpin Singapura.

Lebih lanjut, Agus pun juga merujuk kepada pesawat presiden Amerika Serikat, Barack Obama dalam memilih pesawat yang akan dibeli untuk very very important person” (VVIP).

“Kalau helikopter presiden AS dipasang segala macam, dengan anggaran bisa mencapai 120 juta dolar AS,” tambahnya.

Ia pun menambahkan, pembelian helikopter mewah ini memang sudah ada dalam anggaran renstra. Helikopter ini nantinya dipilih bedasarkan tingkat keamanan yang tinggi dan digunakan untuk presiden, wakil presiden, pejabat dan tamu negara.

“Kalau tidak safety, dan nanti terjadi apa-apa, maka saya yang bertanggung jawab. Oleh karena itu, saya minta agar helikopternya safety,” jawab Agus.

Masih menurut Agus, helikopter AW 101 itu diharapkan akan tiba pada tahun 2016 nanti. “Insya Allah, sebelum 9 April 2016, helikopter tersebut sudah tiba di Tanah Air,” harapnya. Nah, pada waktu itu Indonesia presidennya masih Jokowi gak ya? (ts)