Heran dengan Reaksi PDIP Soal PSI Dukung Kaesang Jadi Wali Kota Depok, Ade Armando: Ini Aneh Sih

eramuslim.com – Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Ade Armando menyoroti Ketua Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat yang sering memberikan tanggapan terkait pencalonan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep sebagai Calon Wali Kota Depok oleh PSI.Ade Armando mengekspresikan pandangannya melalui akun Twitter pribadinya. Ia merasa heran dengan respons yang diberikan oleh PDIP.

Ade Armando juga menyinggung Kaesang apakah memang ‘petugas partai’ PDIP.

“Ini aneh sih. Masak Kaesang dilarang maju jadi calon walikota Depok dengan dukungan PSI? Masak harus lewat PDIP? Kaesang kan bukan petugas partai PDIP?,” ujar Ade Armando dikutip Suara Liberte dari akun Twitter pribadi miliknya @adearmando61, Rabu (7/6).

Sementara itu, Djarot justru mencontohkan pemimpin dari PDIP seperti Jokowi, Gibran Rakabuming sekaligus sang kakak, dan Bobby Nasution selaku kakak ipar.

Selain mempersilakan Kaesang gabung ke PDIP, Djarot juga mengatakan PDIP senang jika Kaesang sebagai anak muda mau terjun ke politik. Terlebih lagi, Djarot pun mengingatkan Kaesang bahwa PDIP melarang anggota keluarga bergabung ke partai lain.

“Kita harus lihat bahwa Pak Jokowi, itu dua kali wali kota itu dari PDIP. Beliau juga kader PDIP. Mas Gibran juga, Mas Bobby juga. Ketika Pak Jokowi ke Jakarta, jadi Gubernur DKI Jakarta juga dari PDIP, Presiden juga Jadi memang kita membangun basis bahwa di dalam satu keluarga itu setidaknya itu ada di satu keluarga,” tutur Djarot setelah pemaparan persiapan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin, 5 Juni 2023.

Sebelumnya, PSI menyatakan dukungan kepada putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep untuk maju dalam Pilkada Kota Depok 2024. Hal tersebut diungkapkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Depok, Icuk Pramana Putra.

Dukungan tersebut diketahui dari banner besar yang terpampang di salah satu jalan di Depok. Icuk mengatakan dukungan DPD PSI kepada Kaesang sebagai calon wali kota sudah genjar dilakukan sejak akhir Maret 2023.

“Selama dua bulan terakhir kader-kader kami menyampaikan usulan ini kepada masyarakat Depok,” katanya Icuk dalam keterangannya seperti dikutip dari Tempo.

Icuk juga mengaku bahwa usulan yang disampaikan para kader DPD PSI Itu rupanya disambut antusiasme.

“Usulan ini kepada masyarakat Depok, dan ternyata banyak yang menyambut dengan antusias,” katanya.

Icuk mengatakan dukungan kader DPD PSI bukan tak beralasan. Menurutnya Icuk, Kaesang dinilai dapat membawa perubahan yang menyegarkan.

“Mengusung Kaesang Pangarep di Pilkada Depok 2024 untuk membawa perubahan yang menyegarkan,” ucapnya.

(Sumber: Suara)

Beri Komentar