Kata Mahfud MD: Jokowi Rajin Salat, Menterinya Puasa Senin-Kamis

eramuslim.com – Menko Polhukam Mahfud Md tak habis pikir dengan isu bahwa pemerintahan Presiden Joko Widodo anti-Islam. Menurutnya,  semua anggota pemerintahan rajin dalam beribadah.

“Saya lalu bicara kepada publik, kepada masyarakat yang selalu mengatakan pemerintah anti Islam. Gimana bilang anti Islam wong presidennya rajin salat, para menterinya puasa Senin Kamis, salat kalau waktunya salat,” ujar Mahfud Md dalam YouTube Sekretariat Kabinet, dikutip Sabtu (3/6/2023).

Mahfud Md mengaku punya pengalaman berkesan sekaligus bikin kaget saat pertama kali mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) pergi melakukan kunjungan kerja.

Kejadian itu kata Mahfud ketika mendampingi Presiden Jokowi menghadiri KTT ASEAN di Thailand. Saat itu dirinya baru ditunjuk sebagai Menko Polhukam dan langsung dimintan mendampingi. Mahfud mengatakan Jokowi masih saja sempat untuk melangsungkan salat di tengah kesibukan agenda yang dijalani.

“Satu saja, ya ke luar negeri, Pak Jokowi itu ibadahnya terjaga. Duduk di forum internasional pun waktunya salat dia salat.

Itu pengalaman pertama saya kaget, saya belum sebulan di Menko Polhukam berangkat ke KTT Asean di Thailand,” kata Mahfud. Saat forum KTT ASEAN berlangsung, tiba-tiba Presiden beranjak keluar ruangan.

Lantas ia bertanya ke Menlu Retno Marsudi kemana Presiden pergi. Menlu menjawab Presiden Jokowi keluar sebentar untuk melaksanakan salat.

“Kan rombongan pak Jokowi di depan, lalu di belakangnya ada saya, bu Retno sedang acara pak Jokowi keluar.

Protokolernya kan kalau pimpinan keluar yang di belakangnya maju. Saya disuruh maju oleh bu Retno, maju pak ‘Lho bu saya duduk sama presiden-presiden itu?’ ‘Presiden Jokowi kemana?’ ‘Salat’,” kata Mahfud.

“Kemarin di Kamboja juga begitu, diberi waktu makan siang satu jam. Pak Jokowi makannya 20 menit aja, 40 menit sisanya itu salat,” terang dia.

 

(Sumber: TvOne)

Beri Komentar