Hersu Sudah Lihat Dokumen Utang Anies, Isinya…

Terkuak! Wartawan Senior Ini Sudah Lihat Dokumen Utang Anies, Begini Isinya


eramuslim.com – Baru-baru ini, publik dihebohkan dengan pengakuan eks timses Anies Baswedan-Sandiaga Uno ketika maju ke Pilkada DKI 2017, yakni Waketum Golkar Erwin Aksa.

Hal tersebut disampaikan dalam acara podcast di akun Youtube Akbar Faizal, Erwin mengungkap adanya utang-piutang antara Anies dan Sandi dengan nominal mencapai Rp50 miliar.

Kegaduhan tersebut pun disoroti oleh wartawan senior dari Forum News Network (FNN) yakni Hersubeno Arief (Hersu).

Ia mengatakan bahwa dirinya mencoba untuk menelusuri masalah tersebut. Ia juga mengaku melihat dokumen tersebut daro kubu Anies yakni Sudirman Said.

“Saya akhirnya sempat melihat dokumen ini, saya diperlihatkan oleh Sudirman Said. Ada Tiga dokumen yang ditandatangani Anies Baswedan,” ucap Hersu di kanal Youtube Hersubeno Point, dikutip Populis, pada Rabu (8/2).

Meskipun tidak bisa menunjukkan dokumen tersebut secara langsung ke publik, Hersu mengatakan bahwa utang tersebut confirm atau benar adanya dan lengkap bermaterai.

“Fakta pertama saya kira utang piutangnya betul,” ucapnya.

“Di situ ada perjanjian 20 miliar dan itu disebutkan tanpa jaminan dan tanpa bunga karena ini untuk keperluan kampanye DKI dan itu dananya tidak diterima langsung ke Anies tapi langsung diserahkakn ke tim kampanye (Gerindra-PKS), dan kemudian dia mengakui meminjam lagi 30 miliar dengan begitu total utangnya 50 miliar,” ucapnya. (Sumber: populis)