Heru Budi Dukung Formula E untuk Dorong Ekonomi, Netizen: Akhirnya Semua Mengakui Prestasi Anies

Heru Budi Dukung Formula E untuk Dorong Ekonomi, Netizen: Akhirnya Semua Mengakui Prestasi Anies

Eramuslim.com – Pegiat media sosial, Eko Widodo, mengomentari perihal dukungan yang diberikan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono terhadap gelaran balapan Formula E.

Melalui akun Instagram miliknya, Heru mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta siap mendukung kelancaran Formula karena hal tersebut merupakan daya tarik wisata yang ikut mendorong pertumbuhan ekonomi di Jakarta.

“Pemprov DKI siap mendukung kelancaran perhelatan internasional ini sebagai sebuah daya tarik wisata yang ikut mendorong pertumbuhan ekonomi di Jakarta,” kata Heru dikutip dari akun instagram resmi, Senin (29/5/2023).

Diketahu pada Minggu (28/5/2023), Heru diajak oleh Ketua organizing committee (OC) Formula E, Ananda Mikola untuk menjajal EV Simulator dalam Acara Road to Jakarta E-Prix 2023 di Lot 8 SCBD, Jakarta Selatan.

Menanggapi hal tersebut, Eko mengatakan bahwa akhirnya semua pihak mengakui dan menikmati prestasi Anies dalam ajang Formula E tersebut.

 

“Akhirnya semua mengakui & menikmati prestasi Anies, buzzer auto mingkem!!” ujar Eko, dikutip WE NewsWorthy dari akun Twitter pribadi pada Senin (29/5/2023).

Sementara itu, ada sejumlah perubahan tersebut dianggap sangat bertolak belakang dengan Formula E yang digelar di era Anies Baswedan.

Ketua Steering Committee (SC) Formula E Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan kemungkinan mulai tahun 2024 balapan akan digelar bukan di Sirkuit Ancol lagi melainkan di street circuit dalam kota.

Padahal, pada penyelenggaraan Formula E tahun 2020, Anies mulanya ingin balapan digelar di SCBD, Jalan Jenderal Sudirman, hingga kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

Opsi lainnya yaitu menggelar balapan melewati Jalan Medan Merdeka dan Monas. Namun, saat itu Pemprov DKI Jakarta tidak mendapatkan izin dari pemerintah pusat.

Sumber: newsworthy

Beri Komentar

41 komentar

  1. Sungguh eko widodo adalah manusia dungu yg sebut mengakui prestasi anies karena pj.gubernur dukung formula E. Anda hrs tau dana formula sdh disetor menguras apbd dki, mau tdk mau hrs dijalankan. JANGAN JADI MANUSIA YG SELALU GAGAL PAHAM, ASBUN.

    1. Betul jika tidak dilanjutkan maka Pemda akan menderita kerugian. Untuk tidak merugi terlalu besar maka penyelenggaraan dilimpahkan ke swasta

      1. Rugi gundulmu.. Baca dong data bos, setelah penyelenggaraan firmula e yll, ekonomi terdongkrak sampai 2,5 trilliun. Dari sektor pariwisata. Sungguh kok komen

    2. Org org dungu dan buzzer mulai komentar..gpp untuk formula E masih untung..daripada formula ESEMKA NGEPRANK doang..Rakyat di injak injak demi jadi presiden hanya JANJI janji janji janji Doang..

      1. ESEMKA itu proyek swasta,bukan pemerintah dul…buat mobil baru itu perlu waktu lama…toyota aja perlu 13 thn baru bisa produksi

        1. Anda ndk ikuti sejarah mobil Esemka, anda melupakan statemen pak Jokowi ttg mobil esemka, apa yg d sampaikn pak Jokowi ttg mobil Esemka adalah bohong, sekali berbohong tetap pembohong, pa lgi skrng yg d fikirkn hanya bagaimana anak2nya bisa hidup enak dia tdk perduli negeri ini hancur yg pnting anaknya bsa hidup enak

      2. Bang..mo beli rumah dp nol dimna yak? Katanya mudah juga y jadi pengusaha lwat ok oc. Mana adek sy udah 2 thn gk pulang2 katanya nunggu barcelona juventus main di jis.

        1. Sbaiknya skrg ke mobil listrik,ngejar Tehnologi mesin bensin/desel ga akn kkjar dn akan sgra brakhir. Tp unt pembelajaran ada baiknya. Bagaimanapun satu tahap lbh maju,drpd tdk mlakuknnya.

      3. Yg dungu itu kamu…itu barang sdh keluarin anggaran negara yg sangat besar…kalo di diamkan ya mangkrak.. kalo manngkrak bs buat ngejatuhi junjunganmu…bego kok di pelihara

      4. Hahahahahahahahahahahahahahahahahahahaaaaaaaaaaaaaaaa
        ESEMKA dibawa bawa jd malu aku????????

    3. Sebenarnya yg dungu itu adalah orang yg tdk bisa menghargai orang lain, dia hanya bisa menyanjung orang yg di sukainya, akhirnya orang lain selalu di pojokkan. Ini sifat dan watak manusia yg paling DUNGU alias BODANGO (BOdoh DAN GOblok).

  2. Eko…. Ekoooooo… Kasian kau.. Itu balapan suka gak suka harus jln… Karna duit apbd da abis banyak di situ… Paling tidak gak rugi2 amat lah… Klo harap mau balik modal yah susah.. Karna kebanyakn duit nya da di garong sama wan Anus Bus edan… Pinter napa Lo E ko n tol

  3. Apa orang2 PDIP dan PSI gak punya malu yah??
    Dulu cacimaki pak Anies, dan mengktitik habis pelaksanaan formula-e, kini dengan bangga mereka menggelar formula-e edisi ke-2 di Sirkuit formula-e bikinan pak Anies Naswedan.

    1. Cuma veta compli, dijebak gabener. Kontrak paksaan, gak dilanjut rugi seabrek abrek. Gabener T0L0l.. Apbd terlanjur ratusan milyard. Dadar gabe er dan pendukung botol botol an.

  4. Oh prestasi… ooo itu prestasi..baru tau saya.
    Kirain cuma beli event 500m.. yg pak rt juga bisa kalo make uang rakyat dki..

  5. TeRnYaTa.. pemimpin kita ego, sombongnya lebih menguasai akal sehat…orang yg akal sehat di kalahkan sama nafsu dan kesombongannya bukti orang itu…..??@@@

  6. Itu strategi buat dalamin korupsi Anis sampai dimana.masuk dlu setelah itu dicompare penyelenggaraan yg dibuat Anis.. setelah itu..kena loo..

  7. Bisa ngundang atau bikin suatu event2 apapun itu tdk susah ..anda saja yg bikin judul konten atau siapapun bisa kalau anda punya Modal..itu Bukan Suatu Prestasi Bung..dasar Katroook.

  8. Dki jaya itu rame. Mau bikin apa jg sukses. Alhmdlllh, mandalika telah menginspirasi ARB. Mengurus & membuat pemerataan pembangunan NKRI jauh lebih susah. Jkw sdh menginisiasi, smoga GP bs melanjutkan.

  9. B*c*t b*c*t an**ng, dulu Anis di persulit, di fitnah masalah korupsi, sekarang gerombolanya malah meneruskan kerjaan nya Anis.
    Otak setan memang tdk bisa di percaya.

  10. Semoga kelak dengan lengser nya pak Jokowi dari kursi kepresidenan dan terpilih nya pak Anies Baswedan sebagai penerus pak Jokowi bakal tidak ada lagi kadrun dan cebong,kita adalah bersaudara sesama anak bangsa, bakal habis energi kita jika terus menerus saling bertengkar,semoga Alloh masih melindungi negeri ini dari kehancuran

  11. Coba Sdr Eko jangan memancing air keruh, berpikirlah positif. Kalau misalkan sirkuit Formula E tidak digunakan maka kelompok Anies juga akan merasa tersiksa, karena karyanya tidak dihargai. Sekarang ketika dimanfaatkan agar bernilai produktif Anda komentar negatif terhadap pemprov DKI. Tolong dibersihkan pikirannya jika tidak mau dikatakan otak dungu.

  12. Memang betul itu… Untuk hal tersebut, sebaiknya Anies Rasyid Baswedan terus didorong untuk memimpin Jakarta; tak usah byayakan ikut nyapres. Tiga Parpol pendukung di koalisi “perubahan”-nya telah menjlomprongkan dia ke lembah kenestapaan. Sekarang para partai itu mengalami kegalauan-akud atas pernyataannya bahwa: “Esensi Pilpres bukan soal meneruskan kebijakan kemarin.” Inilah ujaran dari sang ahli tata-kata yang menjatuhkan dirinya sendiri ke titik nadir popularitas. Pintar-pintar bodoh!

  13. Orang berjiwa kesatria tdk akan malu berterima kasih kepada orang yg berjasa besar untuk wilayahnya

  14. formula E Anis itu gagal rencana dilokasi Monas sampai pohon dtebangi dan tdk diijinkan oleh pusat yg boleh diancol arahan pusat ternyata dalam pelaksaanya rugi besar dan tersandung korupsi lg.