Hilangkan Kejenuhan Disekolah, 350 Anak Asuh di Alam Bebas

Sekitar 350 orang anak asuh mulai dari tingkat SD, SMP sampai SMA di bawah binaan Lembaga Amil Zakat Rumah Zakat Indonesia, mengikuti Super Camp 2006 yang bertema "Kuraih Ilmu dengan Keceriaan", yang diadakan dalam rangka mengisi liburan sekolah tahun ajaran 2005-2006.

Dewan Pembina Rumah Zakat Indonesia Ustad Acep Lu’lu Iddin menjelaskan, selain untuk mengisi liburan, mendapatkan pelajaran baru yang tidak diperoleh dibangku sekolah, dan bertafakur alam, kegiatan tahunan ini dibuat sebagai ajang silaturahmi antara orang tua asuh dengan anak asuhnya, yang serentak dilaksanakan di Kota lainnya seperti Bandung, Batam, Tangerang, dan Yogyakarta.

"Kami harap waktu liburan anak asuh dapat terisi dengan baik, mereka mendapatkan skill tambahan yang jarang diperoleh disekolah," tandasnya disela-sela Pembukaan Super Camp 2006, di Cipayung, Bogor, Jawa Barat, Ahad (9/7).

Menurutnya, 95 persen anak asuh binaan Rumah Zakat Indonesia di Jakarta merupakan anak yatim, mereka setiap bulannya memperoleh bea siswa untuk pendidikan antara 75 ribu rupiah sampai 300 ribu rupiah sesuai dengan tingkatan sekolahnya. Namun mereka tetap tinggal bersama dengan orang tua (ibu) mereka. Pada kesempatan tertentu orang tua asuh bisa meminjam untuk diajak berekreasi atau bertemu mengetahui secara langsung perkembangan anak-anak tersebut.

Super Camp 2006 yang merupakan salah satu program unggulan dalam bidang pendidikan ini, diadakan mulai 8 Juli-10 Juli, di Camp Matahari, Cilember, Puncak, Jawa Barat. Acara diisi dengan kegiatan yang dapat memberikan keceriaan dan semangat belajar ketika kembali ke sekolah, antara lain out bond, ajang adu bakat dan kretivitas, serta pentas seni yang menampilkan artis Ibukota Irfan Hakim, Opik "Tombo Ati", dan Kiki Pildacil.(novel)