Himbauan BMKG dan BNPB Siap Siaga !

Senayan (10/01)—Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Mohammad Syahfan Badri Sampurno menghimbau agar Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) gencar menyebarkan info terkini layanan masyarakat mengenai prakiraan cuaca. Hal ini mengingat, akhir tahun dan awal tahun ini merupakan puncak cuaca hujan dan angin kencang di berbagai daerah.

“Saya menghimbau agar BMKG semakin gencar menyampaikan info prakiraan cuaca kepada masyarakat.” Ujar Syahfan dikantornya, senayan.

Syahfan juga berpendapat bahwa dengan adanya info-info cuaca dari BMKG bisa menjadi acuan atau peringatan bagi masyarakat agar selalu waspada dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, terutama di tempat terutama dimana masyarakat banyak melakukan aktifitas perjalanan seperti di bandara, pelabuhan pemberakatan kapal, terminal, serta di daerah-daearah rawan bencana banjir dan longsor.

“Info terkini dari BMKG, saya pikir sangat berguna bagi masyarakat agar selalu waspada guna untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan” Lanjut Syahfan.

Selain itu, Syahfan juga mengingatkan agar Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selalu siap siaga dalam menghadapi berbagai kemungkinan terjadinya bencana terutama di tempat-tempat seperti bandara, pelabuhan, terminal, serta daerah-daerah rawan bencana.  Mengingat cuaca buruk yang melanda berbagai daerah  saat ini.

“Ditengah cuaca buruk yang melanda Indonesia saat ini, saya harap BNPB selalu siap siaga dalam menghadapi berbagai kemungkinan terjadinya bencana.” Demikian tutup Syahfan.

 

Drs. H.M. Syahfan Badri Sampurno

08128605053