Himpunan Alumni Santri Syeikh Alawi Al Maliki Makkah Tegur Keras Muwafiq

Eramuslim.com – Hai’ah Ash-Shofwah Al-Malikiyyah, perhimpunan alumni Syeikh Muhammad Alawy Al-Maliki Al-Hasani, ribath Rusaifah Makkah Al-Mukarramah memberi teguran keras penceramah yang tenar di Youtube, Ahmad Muwafiq atas ceramahnya yang dinilai merendahkan fisik Nabi Muhammad ﷺ.

“Sayyidil Wujud Baginda Nabi Muhammad diciptakan oleh Allah dengan menyandang kemuliaan yang tinggi. Allah Subhanahuwata’alapun  menyanjung Rasulullah. Dalam Al-Qur’an, “Dan sesungguhnya engkau Muhammad pasti memiliki perangai yang mulia.” Maka tidak pantas jika kemudian Antum menyematkan kata dan sifat yang berkonotasi merendahkan pribadi Rasulullah ﷺ,” demikian bunyi teguran ikatan alumni santri Syeikh Al Maliki yang ditandatangani KH. MuhammadIhya’ Ulumiddin  (Ketua Umum) dan KH. Kamal Muhlis Al-Maliki (Sekretaris Umum), Selasa (3/12).

Dalam surat bernomor:13.SP/Markazi.HAS/XII.2019, Hai’ah Ash-Shofwah Al-Malikiyyah juga mengatakan, para ulama Ahlussunnah Wal Jamaah bahkan sampai menghukumi kafir  siapa saja yang mensifati Rasulullah dengan sifat-sifat tercela, dengan mengutip Imam Nawawi dalam kitab “Syarh Muslim” halaman 169 Jilid I.