free hit counters
 

Himpunan Alumni Santri Syeikh Alawi Al Maliki Makkah Tegur Keras Muwafiq

Redaksi – Rabu, 5 Rabiul Akhir 1441 H / 4 Desember 2019 14:00 WIB

Hai’ah Ash-Shofwah Al-Malikiyyah Muwafiq lebih berhati-hati menyampaikan ilmu dan meminta maaf di depan public terkait ucapan yang disampaikan.

“Karena ceramah kontroversial Antum telah beredar luas di media sosial, maka kami menyerukan kepada Antum agar menyampaikan permohonan maaf kepada umat melalui media-media yang ada.

Lebih jauh, Hai’ah Ash-Shofwah Al-Malikiyyah meminta Muwafiq belajar lagi dan bertanya kepada para ulama, kiai dan habaib yang shalih agar tidak mudah tergelincir pada kesalahan serupa.

“Selanjutnya, hendaklah Antum membekali diri dengan referensi keilmuan yang luas, senantiasa bertanya kepada para ulama, Kiai, dan Habaib yang sholih, serta berhati-hati dalam menyampaikan ilmu agar tidak terjadi ketergelinciran lidah yang justeru akan menimbulkan fitnah bagi umat Islam,” ujarnya.

Berkantor di Surabaya, Hai’ah Ash-Shofwah Al-Malikiyyah adalah perhimpunan alumni Abuya Al-Maliki Al-Hasani, ribath Rusaifah Makkah Al-Mukarramah yang dikenal memiliki jaringan pesantren di seluruh Idonesia dan memiliki lebih dari 700 anggota. (glr)

← Halaman sebelumnya

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru