Hina dan Sebut UAS Murtad, Musni Umar Kecam BuzzeRp

Eramuslim.com– Rektor Universitas Ibnu Chaldun mengecam para buzzer yang menghina bahkan menghukum Ustad Abdul Somad murtad atau keluar dari Islam.

“Saya kecam buzzeRp yang hina UAS, sebut ustaz murtad karena pendapatnya tentang ultah tiup lilin dan pelihara anjing,” ujar Musni Umar, Sabtu (19/6).

Musni Umar menyebut bahwa UAS memiliki banyak ilmu. UAS berceramah dengan hujjah atau pendapat yang kuat berdasarkan dalil-dalil syar’ih.

“Beliau banyak ilmu mustahil berpendapat tentang agama tanpa hujah yang kuat. Pendidknnya Universitas Al Azhar Mesir, Institut Darul Hadits Maroko, Univ. Islam Omdurman Sudan (Ph.D),” kata Musni Umar.

Sebelumnya Ustad Abdul Somad dibully netizen di media sosial. Dia dinilai tidak konsisten dengan ceramahnya. Pasalnya dia merayakan ulang tahun Istrinya beberapa bulan lalu.

Sementara ceramahnya menyebut perayaan ulang tahun dilarang dalam islam.

Kemudian, UAS juga dibully terkait ceramah haram ummat islam memelihara anjing. Netizen membandingkan dengan Presiden Turki, Recep Tayyb Erdona bersama Istrinya yang juga memelihara anjing. [Fajar]