Ketua TKN Jokowi pun Kepincut Ide Brilian Sandiaga

Eramuslim – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Erick Thohir terpincut pernyataan calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno terkait pembangunan infrastruktur tanpa utang.

Sebagai pengusaha, Erick menyebut dalam bisnis terdapat modal dan utang. Erick pun mengaku ingin belajar dari Sandiaga bagaimana cara melakukan pembangunan infrastruktur tanpa membebani utang dengan menggaet pihak swasta.

“Saya nggak tahu, kalau saya sebagai pengusaha biasanya dalam berbisnis itu ada modal dan ada utang. Biasanya nih saya begitu. Cuma kalau dari Pak Sandi membangun sesuatu tanpa utang mungkin saya ingin ketemu juga, saya ingin belajar,” kata Erick di Golden Boutique Hotel, Jakarta Pusat, Minggu (9/12).

Erick mengatakan, ide Sandiaga sangat menarik dan ingin mengetahui lebih dalam. Pasalnya, dalam dunia usaha lazim berutang untuk membangun infrastruktur.

Erick berniat mengundang Sandiaga mendiskusikan ide tersebut bersama para pengusaha seperti Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani serta Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadalia.

“Realitanya ini kalau dalam usaha itu ada modal dan ada utang, biasanya. Kalau yang tanpa utang sama sekali, sungguh menarik. Nanti kami coba undang diskusi dengan para pengusaha, coba kita lihat paparannya. Menarik itu. Kami ingin belajar,” pungkasnya. (rmol)