IMM; Nawacita Jokowi Palsu

Eramuslim – Unjuk rasa tuntut Presiden Jokowi turun tahta kembali dilakukan mahasiswa di Medan, Sumatera Utara. Aksi kali ini dilakukan elemen Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumut di Gedung DPRD Sumatera Utara, Jalan Imam Bonjol Medan berlangsung dengan tertib, Jumat (21/9).

Seperti dilansir Kantor Berita RMOL Sumut, massa aksi tiba di gedung dewan sekitar pukul 10.00 WIB, dan langsung berorasi menyampaikan tuntutan mereka kepada anggota dewan.

Ketua DPD IMM Sumut, Zulham Hidayat Pardede mengatakan elemennya berunjuk rasa untuk sampaikan hasil kajian atas Nawacita yang selalu digaungkan oleh Jokowi-JK. Menurut IMM, Jokowi-JK telah gagal dalam mewujudkan hal tersebut.

“Kami menyuarakan hasil kajian kami tentang Nawacita. Ini hanya janji palsu, hanya rekayasa yang seolah dikesankan Indonesia baik-baik saja. Padahal, indonesia tidak sedang baik-baik,” katanya, Jumat (21/9).

Zulham menyebut beberapa program Nawacita yang diusung oleh Jokowi sudah mengalami kegagalan. Salah satu indikasinya yakni keterpurukan perekonomian Indonesia dengan melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar. Selain itu kondisi politik juga semakin memanas dimana politik adu domba semakin mudah terjadi.

“Ada yang salah dengan negeri ini. Pemerintah harus segera menghentikan itu atau turun,” ujar Zulham.

Massa sempat melakukan aksi memblokir jalan dengan duduk. Hal ini membuat jalan tersebut ditutup sementara dan arus lalu lintas dialihkan ke ruas jalan lain.