Indonesia Diambang Krisis, Aktivis Pergerakan Mulai Turun ke Jalan

foto: rmol

Eramuslim.com – Kondisi ekonomi yang kian merosot membuat para aktivis yang tergabung dalam Indonesia Law Enforcement Watch (ILEW) dan Komite Nasional Rakyat Indonesia Menggugat (Komnas RIM) untuk melakukan aksi nyata.

Tidak tanggung-tanggung, para aktivis yang kerap berkumpul di acara Ngopi Ngerumpi itu berencana untuk melakukan konsolidasi demi melakukan aksi unjuk rasa dalam rangka menyuarakan aspirasi rakyat. Hal itu seperti yang disuarakan oleh salah satu penggagas acara Ngopi Ngerumpi, Iwan Sumule.

“Kita harus konsolidasi. Kita harus turun ke jalan untuk memperbaiki negeri ini,” serunya dalam acara Ngopi Ngerumpi bertajuk ‘Republik di Ambang Kebangrutan dan Bahaya Disintegrasi. Mahasiswa, Pemuda, dan Rakyat  Dimana?’ di Jalan Veteran 1 No. 33, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (14/8).

Mendengar itu, puluhan aktivis yang hadir pun bersorak “Merdeka”. Bagai gayung bersambut, salah satu aktivis pergerakan, Ferry Juliantono pun mendukung seruan rekan separtainya itu.

“Saya akan hari Jumat, Sabtu, Minggu, Senin, Selasa akan ada di Jalan Veteran ini untuk ikut bersama teman-teman mendiskusikan persiapan konsolidasi yang akan kita bangun,” ujar Ferry.