Ingin Temui Habib Rizieq, Prabowo-Sandi Siap Teken Kontrak Politik Dengan Ulama

Eramuslim – Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno akan bertemu Habib Rizieq Shihab (HRS) di Mekkah, Arab Saudi. Rencana pertemuan ketiga tokoh ini dibenarkan Juru Bicara PA 212 Novel Bamukmin.

“Iya benar akan ada pertemuan Prabowo -HRS di Mekkah. Waktunya sedang diatur oleh pihak Prabowo Subianto,” ujarnya kepada Harian Terbit, Senin (13/8).

Novel menuturkan, rombongan Prabowo yang akan ke Mekkah juga akan ditemani oleh Sandiaga, yang saat ini menjadi Cawapres Prabowo dalam Pilpres 2019 mendatang. Mereka akan menemui HRS di Mekkah karena sesuai apa yang pernah diucapkannya. Apalagi Sandiaga menjadi cawapres Prabowo yang tidak sesuai Ijtima ulama yang mendukung agar Ustadz Abdul Somad dan Ustadz Salim Assegaf sebagai cawapres Prabowo.

“Menurut saya (pertemuan Prabowo – HRS di Mekkah) itu penting untuk membangun silaturahim kembali dan mendinginkan masalah agar masyarakat paham tentang keberpihakan Prabowo-Sandi yang masih sangat menjungjung tinggi ulama sebagai panutan umat,” jelasnya.

Lebih lanjut Novel mengatakan, dalam pertemuan Prabowo-HRS kelak juga akan ada kontrak politik. Di antara kontrak politik tersebut, yakni Prabowo-Sandi harus setia kepada Ijtma Ulama sehingga keduanya harus mau mendengar pandangan para Habaib, Ulama dan Tokoh. Oleh karenanya jika terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden kelak segala aktivitas dan kebijakannya tidak mendahului Ijtima Ulama.