Ini 3 Kriteria Capres yang akan Dipilih PKS, Bisa Hapus Cebong-Kampret

eramuslim.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membeberkan tiga syarat kriteria yang bakal dipilih sebagai kandidat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada pemilihan presiden (pilpres) tahun 2024 mendatang.

“Terkait capres-cawapres, kalau PKS nih kita punya tiga kriteria pertama kita menginginkan capres, punya tiga kompetensi atau tiga kapasitas,” kata Juru Bicara PKS, Muhammad Kholid dalam talkshow di Polemik Trijaya FM yang disiarkan Sabtu (4/6).

Kholid menyebut, kriteria pertama yakni setiap kandidat harus memiliki kapasitas dan potensi untuk memenangkan pemilu dalam hal ini memiliki elektabilitas yang baik berdasarkan hasil-hasil survei yang dihadirkan secara objektif.

“Sehingga apa yang dihadirkan lembaga survei itu menjadi salah satu pertimbangan bagi kami partai politik,” katanya.

Selanjutnya kedua, Kholid mengatakan bahwa kandidat pasangan capres dan cawapres yang akan diusung nantinya harus memiliki kapasitas mengelola negara.

“Nah buat apa punya kapasitas win tinggi elektabilitas tinggi, popularitas tinggi. Tapi tidak memiliki kemampuan kapasitas mengelola negara ini,” ujarnya.

Kemampuan itu, kata dia, sangat diperlukan untuk mengelola Negara Indonesia yang begitu besar, dengan tantangan kedepan yang semakin berat dan beragam.

“Sehingga kita harus memilih calon yang bukan hanya bagus dari sisi pencitraan saja, tapi harus memiliki record yang bagus,” ujarnya.