Ini Cara Kubu Prabowo-Sandi Hadapi Tim Bravo 5 Luhut Binsar Panjaitan

Ia mengatakan para mantan pensiunan TNI yang bergabung dengan Tim Prabowo juga bisa dikerahkan ke daerah-daerah karena sebelumnya memiliki pengalaman sebagai Babinsa di tempatnya bertugas. Selain itu 300 purnawirawan perwira yang telah mendeklarasikan diri mendukung Prabowo-Sandiaga juga akan ikut bergerak.

“Karena mereka memang pernah tugas di daerah, Babinsa itu kan tugas di kecamatan, di desa-desa. Jadi mereka punya latar belakang itu. Otomatis mereka menguasai wilayah di kecamatan, desa-desa. Merekalah yang sekarang menjadi motor kami di bawah,” ucap Musa.

Namun Musa merahasiakan daerah mana saja yang akan menjadi sasaran timnya untuk memenangkan Prabowo-Sandiaga. Ia memastikan hal itu sebagai langkah untuk mempromosikan Prabowo-Sandi di daerah.

“Itu bagian dari strategi kemenangan, nggak perlu kita ungkapkan semuanya. Saya kira sama dengan pihak sebelah juga pasti punya strategi masing-masing kan, adu strategi, kira-kira seperti itu, merebut simpati rakyat, merebut hati dan pikiran rakyat,” imbuhnya.

Dari beberapa sumber yang dihimpun, Bravo 5 ini merupakan tim buatan Luhut untuk memenangkan Jokowi sejak 2014. Beberapa tokoh masyarakat hingga elite partai berada di tim tersebut. Bravo 5 berada di luar tim kampanye nasional yang resmi didaftarkan ke KPU oleh kubu Jokowi.

Salah satu anggota Bravo 5 ini merupakan Ruhut Sitompul. Seperti diketahui Ruhut juga telah menyatakan dukungannya terhadap Jokowi. Bahkan Ruhut juga masuk dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi- Ma’ruf Amin sebagai influencer.