Ini Daftar Mall di Jabar Yang Sudah Boleh Buka per 30 Mei

Eramuslim.com – Summarecon Mall Bekasi, mal yang dikunjungi Jokowi, Selasa (26/5/2020) kemarin ternyata dizinkan buka 30 Mei 2020 besok. Mal itu masuk daftar 73 mal yang akan buka jelang new normal Jawa Barat.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jawa Barat (Jabar) Arman Hermawan menyampaikan, pembukaan 73 mal ini bakal dilakukan bila pemberlakukan Pembatasan Berskala Besar (PSBB) selesai pada 29 Mei nanti. Meski begitu, pembukaan 73 mal ini akan tetap mengutamakan protokol kesehatan sesuai dengan masa penerapan New Normal yang dianjurkan pemerintah. “Kita akan buka itu tanggal 30 Mei.

Di 30 Mei ini serentak kita buka untuk 73 mal ini.

“Tentunya tanggal 30 itu tidak bisa buka 100 persen ya, kita coba buka dulu, ibaratnya soft opening lah tanggal 30 ini. Kita mengatur segala sesuatunya dengan baik, mungkin seminggu setelah tanggal 30 baru bener-bener bisa buka full,” kata Arman kepada Ayobandung, Rabu (27/5/2020).

Untuk Kesiapan mal menyambut New Normal, Arman menyebut, 73 mal ini sudah beberapa kali melakukan persiapan atau simulasi di masing-masing pusat perbelanjaan terhadap untuk melakukan standar protokol kesehatan.