Ini Layanan TransJakarta Selama Ramadhan

Eramuslim.com – PT TransJakarta menyatakan layanan operasional bus selama bulan suci Ramadan 1442 Hijriah tidak mengalami perubahan, baik rute maupun jam operasional. Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT TransJakarta Angelina Betris mengatakan layanan untuk pelanggan tetap dimulai pukul 05.00–22.00 WIB dan 22.30 WIB untuk tenaga medis.

“Selain itu, TransJakarta memberlakukan kebijakan bagi pelanggan Transjakarta yang menjalani ibadah puasa, namun masih dalam perjalanan diperbolehkan untuk berbuka puasa di area TransJakarta,” kata Angelina di Jakarta, Selasa (13/4).

Namun demikian, Angelina menekankan kebijakan memperbolehkan penumpang berbuka puasa ini dilakukan sesuai dengan prosedur protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Adapun kebijakan saat berbuka puasa di layanan TransJakarta sebagai berikut :

1. Tetap menerapkan protokol Kesehatan demi keamanan dan kenyamanan bersama;

2. Makan dan minum diperbolehkan pada saat membatalkan puasa dengan maksimal waktu 10 menit sejak azan Magrib;

3. Pelanggan dapat berbuka menggunakan air minum, kurma atau makanan ringan, tidak diperkenankan mengonsumsi nasi dan lauk pauk, makanan menyengat, dan makanan siap saji lainnya;

4. Masker dapat dibuka sementara waktu hanya pada saat berbuka puasa;

5. Masker wajib digunakan kembali setelah makan dan minum selesai;

6. Pada saat melepas masker, pelanggan tidak diperkenankan untuk berbicara baik secara langsung ataupun melalui telepon genggam;

7. Tetap menjaga kebersihan dan ketertiban bersama.[]