Ini Penjelasan Eggi Sudjana Soal ‘Presiden Buat Rakyat Miskin’

Apabila soal ‘Presiden Bikin Rakyat Miskin’ menyoroti seluruh presiden secara umum, Eggi juga menyoroti mengenai Jokowi. Menurut Eggi aksi bagi-bagi sembako saat Jokowi melakukan touring menunjukkan adanya kemiskinan.

“Baru dipertontonkan kepada kita, ada bagi-bagi sembako saat acara Presiden Jokowi. Ini membuktikan rakyat kita masih miskin. Tanpa disadari oleh Jokowi, jutaan orang lainnya tidak dapet. Cuma melihat di TV. Ini kan kebijakan yang nggak bener. Kita mau nyalahin siapa? Presiden dong. Jadi apa yang saya sebut Presiden yang membuat rakyat miskin itu fakta-faktanya jelas. Belum lagi soal hutang negara,” tutur Eggi.

“Mari kita adu data. Adu argumentasi. Lalu data saya di mana? data tidak di saya. Tapi coba tanyakan ke Bima dari Indef, Salamudin Daeng, Ichsanuddin Noorsy, Faisal Basri, Rizal Ramli, mereka punya data bahwa kemiskinan bertambah. Jangan salah kaprah seolah-olah yang ngasih miskin itu Allah. Cek Pasal 33 UUD 1945 bahwa bumi air dan sebagainya dikuasai oleh negara untuk kepentingan rakyat. Pertanyannya kenapa dikasih ke Amerika? Kenapa nggak dikuasai negara?,” sambung pria bergelar doktor ini.

Eggi lantas mengutip Surat Al-A’raf Ayat 96 mengenai berkah langit dan bumi kepada orang bertakwa.

“Tapi sudah hampir 73 tahun kita merdeka, mana keberkahan itu. Masih ratusan juta orang di bawah garis kemiskinan. Ketimpangan itu dahsyat sekali. Ada jurang pemisah antara kaya dan miskin. Mengapa selama 4 tahun Jokowi miskin, nggak ada perubahannya. Jadi saya berkesimpulan presiden yang bertanggung jawab membuat rakyat miskin dan juga DPR,” tutup Eggi.[detik]