free hit counters
 

Ini Penyebab Kapal Rombongan Wartawan Jokowi Terbalik

Redaksi – Rabu, 25 Jumadil Awwal 1441 H / 22 Januari 2020 06:00 WIB

Eramuslim.com – Staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai Barat Hans mengungkapkan penyebab terbaliknya Kapal Pelataran Phinisi yang membawa rombongan wartawan Presiden Jokowi di Labuan Bajo. Menurutnya, gelombang tinggi yang terjadi karena perubahan cuaca secara mendadak menjadi penyebabnya.

“Penyebab kejadian kemungkinan akibat gelombang tinggi,` kata Hans kepada wartawan saat dikonfirmasi, Selasa (21/1/2020).

Menurutnya, Kapal tersebut terbalik pada pukul 12.20 Waktu Indonesia Tengah (Wita). Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa lokasi terjadinya berdekatan dengan Pulau Bidadari Labuan Bajo.



“Seluruh penumpang dan ABK selamat,” jelasnya.

Dia mengatakan saat ini pihak BPBD Kabupaten Manggarai Barat masih berkoordinasi dengan pihak SAR dan instansi terkait lainnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo berkunjung ke Labuan Bajo guna meninjau dan meningkatkan sarana dan prasaran pariwisata di Labuan Bajo. Salah satu agenda yang diamsukan untuk dilangsungkan di Labuan Bajo adalah pertemuan negara-negara yang tergabung dalam G20 pada Tahun 2023 nanti.[ljc]

Berita Nasional Terbaru