Ini Perjalanan Hidup (alm) Ustadz Hari Moekti

Eramuslim.com – Inalillahi wa inailaihi rojiun. Telah meninggal Ustadz Hari Moekti kemarin. Inilah perjalanan hijrahnya:

Hari Moekti atau Hari Mukti, lahir di Cimahi, 25 Maret 1957, umur 61 tahun, adalah mantan rocker Indonesia yang sekarang menjadi dai. Penyanyi dengan nama asli Hariadhi Wibowo ini berubah namanya menjadi Hari Moekti ketika banyak yang menanyakan dirinya Hari yang mana dan yang dijawab Hari yang kakaknya Moekti, jadilah dia dipanggil Hari Moekti.

Sejak kecil hingga menamatkan studinya di SMA, hari-hari Hari Moekti dihabiskan di Cimahi dan Bandung. Kemudian sebagai anak tentara, Hari mengikuti orang tuanya yang pindah tugas ke Semarang. Di kota Semarang Harry pernah menjadi room boy di Hotel Patra Jasa Semarang selama satu tahun. Dari kota Semarang pula karier Hari Moekti dalam bidang musik dimulai. Harry dan beberapa kawannya membentuk grup band Darodox (dari bahasa jawa yang berarti nderedeg atau gemetar).

Tahun 1980 sesudah ayahnya meninggal, Hari kembali ke Bandung. Di Bandung, Hari bergabung dengan Orbit band, Primas band bersama Tommy Kasmiri, kemudian New Bloodly Band. Perjalanan musik Hari kemudian dilanjutkan di kota Jakarta dengan bergabung bersama Makara dari tahun 1982 sampai tahun 1985. Namun ketika Hari melakukan rekaman solo grup ini bubar. Suatu hal yang dianggap mengangkat kariernya adalah ketika bergabung dengan Krakatau pada tahun 1985.