Ini yang Dirasakan UAS Ketika Ditolak UGM

Eramuslim – Ustaz Abdul Somad (UAS) tidak banyak menanggapi penolakan terhadap dirinya oleh otoritas Universitas Gajah Mada (UGM). Dalam program Fakta Talk Show tv One, UAS pun mengungkapkan apa yang dirasakannya ketika kegiatan kajian di masjid UGM ditolak oleh pihak rektorat.

“Mmm… pertama bahwa saya menyampaikan tausiah itu kan bukan seperti artis yang kejar target, jadi saya diundang saya datang. Kalau misalnya dibatalkan, ya saya ketempat lain yang selalu saya katakan nanti ya kalau yang ini batal, hehe,” seloroh UAS menjawab pertanyaan presenter yang dikutip INILAHCOM di akun youtube talkshow tvOne, Rabu (16/10/2019).

UAS menambahkan, sejatinya sebuah tempat bukan lagi hal yang utama dimasa saat ini. Pengajian nya atau siapapun bisa disaksikan oleh seluruh umat melalui jejaring media, baik media konvensional maupun media sosial.

“Jadi setelah kita punya alat komunikasi mutimedia televisi, jadi tempat itu menurut saya tidak terlalu begitu penting, karena ketika saya tausiah di UII (Universitas Islam Indonesia) toh nanti kawan-kawan di UGM juga akan menonton, menyaksikan. Mungkin (diundang) ingin silaturahim, ketemu, bagaimana kalau (ceramah) di masjid kita,” tuturnya.