Ini Yang Membuat PKS Mendukung Sandiaga

Eramuslim.com -DPP PKS punya penilaian sendiri untuk bertahan mendukung Prabowo Subianto meski sembilan nama capres-cawapres PKS tidak dipilih Prabowo.

Prabowo memilih Sandiaga Uno sebagai pendampingnya pada Pilpres 2019 mendatang.

Presiden PKS Sohibul Iman punya pemilaian sendiri terhadap Sandi.

Menurutnya secara tidak langsung Sandi memilik latar belakang seorang santri. Sohibul menyebut Sandi sebagai seorang santri di era pos-Islamisme.

“Dia (Sandi) seseorang yang memang hidup di alam moderen, tetapi beliau mengalami proses spiritiualisasi dan Islamisasi. Dia benar-benar menjadi contoh pemimpin muslim yang kompatibel dengan perkembangan zaman,” ungkap Sohibul saat jumpa pers di kediaman Prabowo, jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (10/8).

Prabowo akhirnya memilih Sandiaga Uno sebagai Cawapres dari sejumlah nama yang muncul di publik. Konsekuensi yang didapat saat dirinya memutuskan memilih Sandi adalah hengkangnya Partai Demokrat dari koalisi pendukung.

Sandi juga mendapat konsekuensi saat dipilih menjadi cawapres. Agar diterima oleh PAN dan PKS, Sandi harus melepas jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta dan keluar dari Partai Gerindra. (kl/rmol)