Inilah Anak-Anak SD “Laskar Bela Islam 313”

Eramuslim.com – Ada pemandangan menarik dalam Aksi 313, Jumat (31/3/2017). Diantara massa, tampak sekelompok siswa sekolah dasar (SD) yang mengikuti aksi.

Zibran siswa kelas 6 dari SDN Duri Utara 03 Pagi, Jakarta Barat mengaku, dirinya bersama rekan-rekannya sengaja datang ikut serta dalam aksi tersebut karena ingin ikut membela agama Islam.

“Kita mau ikut bela agama Islam,” ujar Zibran polos di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat (31/3/2017).

Dia mengaku, aksinya tersebut sudah mendapat restu dari kedua orang tuanya. Sehingga dirinya tidak khawatir orang tuanya akan mencarinya. “Orang tua bilang jaga kesalamatan saja,” kata dia santai.

ā€Ž

Sementara Dimas siswa kelas 6 SD juga mengaku, dirinya ikut dalam aksi 313 ini dengan menaiki angkot. Setelah proses belajar dan mengajar selesai barulah dirinya bersama rekan-rekan ikut turun ke jalan. ā€Ž”Guru nggak tahu, cuma orang tua saja,” katanya.

Menurut jadwal yang diterima awak media, Aksi 313 dilakukan di dua tempat, diantaranya di Masjid Istiqlal dan kawasan Patung Kuda.(jk/ts)