Inilah Dia Tujuh Orang Lagi Mantan LDII Yang Digugat Cerai

Ternyata kisah mantan LDII yang dipaksa cerai istri dan mertua karena keluar dari Jama’ah tidak hanya menimpa Adam Amrullah. Setidaknya ada tujuh pasangan yang berbuntut kepada perceraian setelah sang suami memutuskan keluar dari LDII.

“Mereka itu Ferhad, Abil, Imam, Adam Bogor, Slamet, Agus Jateng, dan Agus Yogya,”

“Jadi mereka dipaksa cerai karena keluar dari Jama’ah. Biasanya mereka disuruh cerai dari mertua yang masih di LDII dan anaknya ikut mengguggat juga,” jelas Adam Amrullah, kepada Eramuslim.com, Senin, 6/6/2011.

Alasan mereka digugat cerai pun bukan karena faktor masalah keluarga, “tapi karena mereka keluar dari Islam Jama’ah atau LDII, jadi dianggap murtad dan kafir.” Jelas Adam.

Adam yang kini aktif di Forum Ruju’ Ilal Haq sebagai wadah yang menampung para mantan LDII, menjelaskan bahwa tujuh angka itu pun adalah data minimal. “Sebenarnya ada lebih, cuma namanya belum mau ditampilkan.” Katanya. “Banyak korban yang diintimidasi kalau melapor ke polisi, jadi mental korban Islam Jama’ah banyak yang takut,” sambung Adam menjelaskan alasan dibalik itu semua.

Adam juga membantah pemberitaan Narendra, sang istri, di Harian Republika tertanggal Rabu, 3/6/2011, terkait latar belakang gugatan cerai istrinya yang didasari lebih kepada masalah keluarga semata, dan bukan masalah akidah.

“Kalau kepada saya tanggal 30 Januari 2011, di hadapan ibu dan adik saya, (alasan cerai Narendra, red.) karena beda keyakinan. Di Pengadilan Agama dia bilang karena beda pendapat, kok pas di Republika dia bilang karena masalah keluarga?” terang Adam menjelaskan ketidakkonsistenan sang istri yang masih setia di jama’ah LDII.

Sebelumnya Narendra kepada Harian Republika menyatakan alasannya menggugat cerai sang suami karena permasalah intern dalam rumah tangga dan sama sekali tidak menyangkut pilihan Adam keluar dari LDII.

“Saya dan Adam mempunyai masalah rumah tangga yang tidak patut jika diumbar ke publik, namun alasan kami bercerai bukan karena LDII,” kata Narendra seperti dikutip dari harian Republika, Rabu, 1/6/2011.

Untuk meyakinkan apa yang dikatakannya tidak bohong, kepada Eramuslim.com, Adam memperlihatkan bukti-bukti transkrip pembicaraannya dengan Narendra yang jelas menunjukkan besarnya faktor LDII dibalik perceraian mereka. Bisa dibrowse lewat link: http://www.4shared.com/audio/5ggWLVfW/Nenda_Adam_30_Jan_2011_Bukti.html

Adam juga melampirkan perkataan petinggi LDII yang masih mengkafirkan dan menyebut murtad bagi jama’ah yang keluar dari LDII. Rupanya ada misi tersendiri Adam membuka kedok LDII selama ini, meskipun ancaman dan intimidasi datang saling berganti, “Saya tidak mau ada umat Islam yang tertipu dan jatuh korban kembali,” pungkasnya kepada Eramuslim.com. (pz)