Inilah Jalur Bus Trans Jakarta Yang Lumpuh

banjir-yay-buswayEramuslim.com – Hujan yang merata yang turun di wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak tadi malam  hingga sore ini telah melumpuhkan moda transportasi massal seperti Communter Line dan Bus Trans Jakarta. Inilah bbeberapa informasi terkait perubahan jalur bus Trans Jakarta yang diakibatkan banjir yang menggenangi sejumlah titik di ibukota.

Salah satunya koridor 1 TransJakarta dengan jurusan Blok M – Kota. Di koridor ini, rute TransJakarta harus diperpendek akibat genangan air yang ada di Sarinah, Monas, dan sejumlah titik di Medan Merdeka Barat, sehingga, rute TransJakarta di koridor 1 dibagi menjadi dua, yakni dari Blok M sampai Halte Bundaran Hotel Indonesia (HI). Kemudian dari Harmoni menuju Kota.
Selanjutnya, koridor yang berhenti total adalah koridor 2 (Harmoni-Pulogadung), koridor 3 (Harmoni-Kalideres), koridor 8 (Harmoni-Lebak Bulus), koridor 10 (Tanjung Priok-Cililitan), dan koridor 12 (Pluit-Tanjung Priok).
Sementara itu, koridor 5 TransJakarta hanya bisa beroperasi hingga Halte Senen saja. Sedangkan koridor 9 TransJakarta hanya mampu beroperasi hingga Halte Harapan Kita.(rz)