Inilah Pidato Lengkap Gubernur DKI Anies Baswedan

Eramuslim.com -Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta setelah keduanya dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (16/10) lalu. Pascadilantik, Anies-Sandi ke Balai Kota DKI untuk melakukan serah terima jabatan (sertijab).

Usai itu semua, Anies menyampaikan pidato politik pertamanya sebagai Gubernur DKI di hadapan warga Ibu Kota yang sudah hadir sejak pagi di halaman Blok G Balai Kota. Berikut pidato lengkap Gubernur DKI periode 2017-2022 itu:

Bismillahirrahmaanirrahiim. Alhamdulillahi rabbil alamin. Washolatu wassalamu ‘ala asrofil ambiya iwal mursalin wa’ala alihi wasohbihi aj ma’in. Amma ba’du.

Saudara-saudara semua warga Jakarta.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Salam sejahtera. Om swastiastu. Namo buddhaya. 

Saudara-saudara semua, hari ini satu lembar baru kembali terbuka dalam perjalanan panjang Jakarta. Ketika niat yang lurus, ikhtiar gotong-royong dalam makna yang sesungguhnya, didukung dengan doa-doa yang kita terus bersama panjatkan, maka pertolongan dan ketetapan Allah SWT itu telah datang. Tidak ada yang bisa menghalangi apa yang telah ditetapkan oleh-Nya, dan tidak ada pula yang bisa mewujudkan apa yang ditolak oleh-Nya. Warga Jakarta telah bersuara dan terpaut dengan satu rasa yang sama, “Keadilan bagi semua”. Mari kita terus panjatkan syukur dan doa keselamatan kepada Allah SWT, Yang Maha Menolong dan Maha Melindungi.