Habib Rizieq Dukung PAS, Insha Allah…

Eramuslim – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono yakin pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Habib Rizieq Shihab memberikan dukungan pada pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019. Sebab, kubu pendukung Prabowo dan Sandi tidak punya masalah dengan Habib Rizieq.

“Habib Rizieq sih dukung kita. Yang berharapkan yang sebelah sana. Kita sih enggak ada masalah dengan Habib Rizieq,” ujarnya usai diskusi publik CSIS di Jakarta, Senin (20/8).

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira memberikan tanggapan soal wacana pertemuan antara Ma’ruf Amin yang sekarang di Mekkah, dan Habib Rizieq. Dia mengatakan, kalau Ma’ruf memang bertemu Habib Rizieq di Mekkah, maka itu menjadi proses mediasi atau diplomasi yang baik.

Salah satu foto yang dihapus IG

Sebab menurut dia, Habib Rizieq dengan FPI dan lembaga-lembaga sayap lainnya merupakan bagian dari kekuatan yang ada di bangsa ini. “Sehingga di dalam proses politik, kampanye pemilu, siapa saja yang memberikan dukunga ya kita harus serap,” jelasnya.

Menurut Andreas, Ma’ruf Amin punya kemampuan menjembatani orang-orang yang selama ini sulit diajak bicara oleh capres pejawat Joko Widodo (Jokowi). Termasuk dalam hal ini Habib Rizieq. “Kalau (Habib Rizieq) bisa (mendukung Jokowi-Ma’ruf) ya kenapa tidak,” kata dia.