Insya Allah, Habib Rizieq Siap Kembali ke Indonesia

Eramuslim – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab dikabarkan siap kembali ke tanah air guna mengajak dialog Presiden RI Joko Widodo untuk menuntaskan seluruh permasalahan kriminalisasi yang dialami para ulama dan aktifis Islam dalam setahun terakhir.

Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) H. Usamah Hisyam mengungkapkan sikap Habib Rizieq tersebut, usai dirinya bertemu Habib Rizieq di kediamannya, sekitar 7 kilometer dari Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi.

Dilansir Muslim Obsession, Kamis (28/12) kemarin, sikap Habib Rizieq tersebut akan segera dilaporkan kembali oleh Usamah ke Presiden Jokowi setibanya di Tanah Air awal Januari 2018.

“Habib Rizieq sudah siap-siap kembali ke Tanah Air setiap saat,” ujar Usamah.

Foto: Ketua Umum Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi) H. Usamah Hisyam bertemu Habib Rizieq Syihab di Makkah, Arab Saudi.

Dalam kesempatan itu, Usamah juga menceritakan bahwa Habib Rizieq siap kembali ke Tanah Air, asal Pemerintah mau melakukan rekonsiliasi dahulu dengan para ulama.

“Kalau ana setiap saat siap balik ke Tanah Air. Tetapi harus ada rekonsiliasi dulu dengan ulama. Bukti rekonsiliasi tersebut, semua kasus yang dituduhkan kepada ulama harus di SP3 kan,” tutur Usamah yang menirukan ucapan Habib Rizieq.

Sebelumnya, pada 7 Desember lalu, Usamah telah diterima secara khusus oleh Jokowi di Istana Bogor. Dalam pertemuan tersebut, pria yang juga wartawan senior itu, mengaku membahas rencana kepulangan Habib Rizieq ke Tanah Air.