Irjen Napoleon Diisolasi, Kamar Selnya Kini Dikunci

Foto: Ilustrasi

eramuslim.com – Usai menjalani pemeriksaan, Irjen Pol Napoleon Bonaparte akan diisolasi. Hal ini terkait dugaan penganiayaan terhadap M Kosman alias M Kece. Tersangka dugaan penistaan agama di akun Youtube miliknya.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi mengatakan, Irjen Pol. Napoleon Bonaparte diisolasi sejak tadi malam.

Menurutnya, langkah mengisolasi Irjen Pol Napoleon Bonaparte dilakukan untuk kepentingan saksi-saksi dan penyidikan. Selain itu, alasan isolasi Irjen Pol Napoleon Bonaparte diisolasi di kamar selnya, agar tidak lagi berinteraksi dengan tahanan lainnya.

Sebelum diisolasi, Napoleon tetap disel tetapi tidak dikunci, sehingga yang bersangkutan bebas bersosialisasi dengan tahanan lainnya.

“Di sel… tapi selnya tidak dikunci dan bebas bersosialisasi dengan napi (tahanan-red) lain,” ucap Andi, Rabu (22/9).

Napoleon Bonaparte menjalani pemeriksaan di Dittipidum Bareskrim Polri sebagai terlapor perkara dugaan tidak pidana penganiayaan terhadap M. Kece, Selasa (21/9). Pemeriksaan tersebut berlangsung selama kurang lebih 10 jam.

Selain Napoleon, penyidik juga telah memeriksa 13 saksi termasuk M. Kece selaku pelapor. Dari 13 saksi tersebut, empat di antaranya petugas penjaga tahanan dan Kepala Rutan Bareskrim Polri ikut dimintai keterangan.

“Hari ini penyidik akan mengevaluasi hasil pemeriksaan-pemeriksaan terdahulu dan kemarin,” ujar Andi.

Setelah pemeriksaan dan evaluasi dilakukan, penyidik segera melakukan gelar perkara untuk menentukan tersangka.