Isra Miraj Ingatkan Umat Islam Pentingnya Masjid Al Aqsa

Eramuslim – Hari ini, Rabu (3/4), umat Islam tengah memperingati peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Berbicara soal Isra Mi’raj tentu erat kaitannya dengan Masjid Al Aqsa di kota Al Quds.

Isra Mi’raj menandai perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Masjid Al Aqsa di Yerusalem, tempat di mana Muhammad kemudian naik ke surga. Peristiwa ini hanya berlangsung selama satu malam.

Kepala Direktorat Urusan Agama Turki (Diyanet), Ali Erbas, mengatakan salah satu hal terpenting yang diingatkan oleh peristiwa Isra Mi’raj adalah Masjid Al Aqsa. Hal ini disampaikannya saat memperingati Malam Isra Mi’raj, selama program yang diselenggarakan oleh sebuah masjid di provinsi Kirklareli, Turki barat laut.

“Saya berdoa semoga malam suci ini membawa berkah bagi seluruh dunia Muslim. Masjid Al Aqsa harus bebas,” kata Erbas, dilansir dari Anadolu Agency, Rabu (3/4).

Lailat al Miraj diperingati di Turki sebagai salah satu dari lima malam suci. Saat malam Isra Mi’raj, menara masjid-masjid diterangi dan umat Islam di sana menggelar doa dan ibadah khusus. Malam Isra Mi’raj biasanya diperingati pada hari ke-27 bulan Rajab, bulan ketujuh dalam kalender Islam. (rol)

 

ERAMUSLIM DIGEST EDISI 8, SATANIC FINANCE, PENJAJAHAN BERBASIS KEUANGAN, BEST SELLER BUKU PEKAN INI…, PESAN SILAHKAN WA/SMS KE 085811922988.

INI LINK NYA, silahkan di klik : https://m.eramuslim.com/resensi-buku/the-satanic-finance-eramuslim-digest-edisi-8.htm