Iwan Fals Cerita Lagu Oemar Bakrie Awalnya Diberi Judul ‘Abdul Gani’

Eramuslim.com -Penyanyi living legend musik tanah air Virgiawan Listanto atau dikenal dengan nama Iwan Fals bercerita di balik lagu Oemar Bakrie miliknya yang begitu populer.

Lewat konten YouTube Ngalor Ngidulnya episode 8, Iwan Fals mengatakan awalnya lagu tersebut berjudul “Abdul Gani”. Namun, dia punya alasan tersendiri mengganti judul lagu tersebut menjadi “Oemar Bakrie”.

“Nama asli nya Abdul Gani, tapi karena teman saya keberatan pakai nama Abdul Gani karena ayahnya atau bapaknya namanya Abdul Gani, terpaksa saya rubah ‘Oemar Bakrie’. Awalnya itu, Walaupun ternyata yang pakai nama Oemar Bakrie juga banyak, tapi ya sudah lah, “ujar Iwan Fals dalam channel Youtube NGALOR NGIDULNYA IWAN FALS Musica Studio – GURU OEMAR BAKRIE | EPS. 8 dikutip SINDOnews.com, Rabu (20/1)

Suami Rosanna atau yang akrab disapa Mbak Yos ini juga memberikan penjelasan mengenai lagu tersebut yang berbicara seorang guru. Dalam lagu itu, Oemar Bakrie disampaikan Iwan Fals memiliki sikap yang baik dan begitu peduli dengan murid-muridnya.

“Lagu ‘Oemar Bakrie’, beliau adalah seorang guru yang baik, sederhana, bersahaja, ramah sama murid-muridnya. Sebenarnya cukup bijaksana juga. Tapi, karena gajinya dipotong sana sini untuk pengeluaran ini itu oleh pihak lain,” jelas Iwan.