Jadikan Ketum PA 212 Tersangka, BPN; Tanda Kepanikan

Eramuslim – Ketua Sekretaris Nasional (Seknas) Prabowo-Sandiaga M Taufik menyayangkan adanya penetapan tersangka terhadap Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma’arif. Menurutnya, rentetan penetapan tersangka terhadap tokoh-tokoh seperti Slamet Ma’arif merupakan bentuk kepanikan calon presiden (capres) pejawat Joko Widodo (Jokowi).

“Karena panik akan muncul blunder,” kata Taufik dalam sambutannya dalam diskusi bertajuk ‘Jokowi Blunder dan Panik?’ di Seknas Prabowo-Sandiaga di Menteng, Jakarta, Selasa (11/2).

Taufik menilai jika kubu 01 terus menerus melakukan, ia meyakini Prabowo-Sandiaga akan menang. Hal senada juga disampaikan Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Fadli Zon. Menurutnya krisis elektabilitas menjadikan pejawat panik.

“Kepanikan itu menurut saya akan terus berlangsung sampai 17 April termasuk kepanikan di dalam persoalan hukum,” katanya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra tersebut menduga akan ada kecurangan demi kecurangan baik secara terang-terangan maupun diam-diam. Oleh karena itu ia meminta para relawan dan pendukung Prabowo-Sandiaga untuk aktif mengawasi segala bentuk kecurangan yang kemungkinan bisa terjadi.

“Saya yakin kita berada di dalam satu garis yang benar. Sudah terjadi apa yang disebut citizen participation, citizen activation, saya yakin di TPS-TPS itu mereka datang menjaga TPS. Mudah-mudahan ini tanda-tanda kemenangan. Saya yakin ini tanda-tanda kemenangan,” ujarnya.

Ketia Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) Erick Thohir angkat bicara terkait pentapan Slamet Ma’arif sebagai tersangka pelanggaran pemilu. Erick menolak anggapan jika hal tersebut dikaitkan sebagai upaya kriminalisasi.