Jakarta Cuma Banjir Dua Hari Anies Dibully Habis-Habisan, Kudus Banjir Tiga Pekan Pada Diam

Eramuslim.com – Diam-diam, tanpa pemberitaan yang ramai, tanpa ada yang menyerang atau membully pejabat setempat, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, ternyata sudah tiga pekan dilanda banjir. Posisi Gubernur Ganjar Pranowo sama sekali tidak dibully netizen, beda dengan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Merespon banjir selama tiga pekan di Kudus ini, Ganjar Pranowo yang berasal dari PDIP hanya menyebut wilayah Kudus seperti mangkok tanpa memberikan penjelasan soal solusinya.

“Kalau Kudus itu memang bentuknya kayak mangkok, maka satu-satunya harus ada engineering,” kata Ganjar kepada wartawan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi gelombang kedua di Kabupaten Pati, Selasa (23/2/2021).

Ganjar menilai jika masyarakat yang tinggal di wilayah rawan banjir berkenan untuk pindah, akan cukup menjadi solusi. Namun, menurutnya hal itu bukan solusi yang tepat.

“Kalau masyarakatnya nggak mau pindah, tetap di situ, maka dia punya potensi. Kalau dia punya potensi banjir maka mesti disiapkan mulai dari sumur resapan terus kemudian area tangkapan airnya,” jelas Gubernur Ganjar.[em]