free hit counters
 

Jaksa Dan Hakim Kompak Cecar Soal Pengadaan Goodie Bag Bansos, Broker Irit Bicara

Redaksi – Kamis, 28 Syawwal 1442 H / 10 Juni 2021 08:15 WIB

Jaksa pun mengaku heran dengan sikap Yogas sebagai pesaing bisnis yang tidak mencari tahu alasan Kemensos hanya mengambil goodie bag dari PT Sri Rejeki Isman Tbk atau biasa disebut PT Sritex.

“Sebagai pesaing bisnis yang sehat akan mencari tau, kenapa sih kok tidak pada ngambil dari saya? Atau saudara pernah mendengar kalau yang merekomendasikan untuk mengambil Sritex atau mengambil goodie bag dari Khalifa itu adalah pejabat-pejabat Kemensos?” tanya Jaksa kepada Yogas.

Akan tetapi, Yogas kembali mengaku tidak mengetahui hal yang dipertanyakan oleh Jaksa tersebut

Tak hanya Jaksa, Majelis Hakim yang diwakili Hakim Anggota 2 juga turut mendalami keterangan saksi Yogas terkait goodie bag.



Hakim anggota awalnya menanyakan bendera perusahaan yang dibawa oleh Yogas terkait kesediaannya menjadi vendor goodie bag yang ditawarkan kepada Rocky Josep Pesik selaku Direktur PT Andalan Pesik Internasional.

Yogas mengaku PT Perca juga merupakan perusahaan di bidang percetakan hingga pembuatan tas seperti goodie bag yang digunakan untuk pengemasan bansos sembako.

“Bukankah di awal-awal pun juga dari pihak Kementerian Sosial sudah mengerem bahwa yang akan menyediakan atau sebagai penyedia goodie bag itu adalah PT Sritex dan Khalifa?” tanya Hakim Anggota 2 kepada saksi Yogas.

“Itu dia pak, miss di saya mungkin Pak. Karena dari pihak suplier saya bilang masih ada kesempatan untuk suplai kesana, karena infonya dari Kementerian Sosial itu sedang kekurangan goodie bag Pak,” jawab Yogas menutup terkait pertanyaan goodie bag ini.(RMOL)

← Halaman sebelumnya

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru