Jangan Cuma Retorika, Komisi I DPR Minta Jokowi Tegas ke Amerika Soal Deklarasi Al Quds

Eramuslim – Wakil Ketua Komisi I DPR RI H. Ahmad Hanafi Rais, S.I.P., M.P.P. meminta Presiden Jokowi yang datang ke Turki tidak sekadar membawa retorika atau kecaman saja, tetapi dapat mengusulkan secara kongkrit agar negara-negara OKI menggalang dukungan untuk PBB melakukan sidang istimewa darurat.

“Karena, Dewan Keamanan telah gagal menghasilkan keputusan atau Resolusi pada hari Jumat (8/12) kemarin. Selain itu, Liga Arab yang beberapa waktu lalu bersidang juga tidak menghasilkan apa-apa kecuali hanya kecaman saja,” katanya kepada Islampos.com saat ditemui di Rumah KB PII Jalan Cikatomas Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Rabu (13/12).

Hanafi juga berpesan, supaya presiden negara dengan muslim terbesar di dunia ini punya usul yang lebih kongkrit dan berani. Ia mengusulan, dengan membawa keputusan Amerika ini ke PBB

“Setelah itu harus menghasilkan Resolusi di sidang darurat umum PBB itu. Karena disana, kami melihat akan lebih adil tidak ada veto maksimal voting,” pungkasnya.

Hanafi Rais menambahkan, kalaupun hasilnya voting, dirinya meyakini negara-negara yang berhaluan seperti Indonesia yang anti terhadap penjajahan Israel terhadap Palestina dan juga melawan keputusan Trump sepihak kemaren itu dapat memenangkan sidang. (Ip/Ram)