Janjinya Saja Tidak Ditepati, Ngapain Jokowi Buka Situs Pengaduan?

JokowiBlenyun-300x350Eramuslim.com – Langkah Presiden Joko Widodo membuka layanan website baru yang bertujuan untuk menyerap aspirasi rakyat bakal sia-sia. Pasalnya Jokowi selama ini tidak pernah membaca dan mendengarkan apa yang dibutuhkan rakyatnya.

“Apa gunanya membuka situs pengaduan masyarakat baru? Memangnya Jokowi tidak punya mata, telinga dan perasahaan sendiri melihat kehidupan susah rakyatnya saat ini?” kata ‎Koordinator Gerakan Indonesia Bersih, Adhie Massardi, beberapa saat lalu (Kamis, 16/7).

Adhie menegaskan bahwa rakyat hanya ingin Jokowi memenuhi janjinya, dan tidak mau menuntut hal-hal baru.

“Janji lama saja belum direalisasikan, sudah menyuruh rakyat untuk meminta-minta lagi sama dia yang tidak bakal dia berikan,” tegas Adhi.

‎Menurut dia, jika Jokowi mau mendengarkan, melihat dan merasakan penderitaan rakyat, tidak mungkin kondisi Indonesia seperti saat ini.

“Waktu harga BBM naik rakyat semuanya teriak. Apakah dia mendengarkan, harga BBM tetap dinaikkan,” ujarnya

Adhi menambahkan seharusnya menyadari bahwa pemerintahannya pemerintahannya lelah karena tidak tahu apa yang harus mereka kerjakan.

“Pemerintahan ini amatiran karena banyak sekali melakukan kesalahan-kesalahan.Jangankan prestasi, kesalahan kecil saja berulang kali terjadi. Publik pun dibikin cemas terhadap masa depan pemerintahan ini,” demikian Adhi.(rz/rmol)