Jelang Debat Capres: Prabowo Hafal Data di Luar Kepala, Jokowi Pede

Eramuslim – Jokowi dan Prabowo Subianto kembali naik panggung dalam debat capres kedua, besok, Minggu (17/2). Keduanya disebut sama-sama siap menghadapi debat capres.

Tema debat capres kedua di Hotel Sultan, Jakarta, bertema energi, pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur. Capres petahana Jokowi mengaku siap membeberkan capaian pemerintah seputar tema tersebut.

“Menurut saya besok infrastruktur, kita sampaikan apa yang sudah dikerjakan juga masalah energi akan saya sampaikan yang kita lakukan. Pangan, data-data yang kita punyai akan disampaikan,” kata Jokowi kepada wartawan di Istana, Sabtu (16/2).

Keyakinan Jokowi bakal menguasai debat capres kedua juga pernah disampaikan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Erick Thohir. Menurutnya, Jokowi sudah mempersiapkan materi debat capres, termasuk dengan para pakar.

“Yang penting isu yang sedang, akan didiskusikan dengan ini (dalam debat capres), ini sih Pak Jokowi banget. Beliau sudah ketemu pakar yang beliau percaya. Kemarin saya lihat (latihan) bagus. Karena ini yang ditunggu-tunggu, presiden bersama capres, ini yang ditunggu,” ujar Erick Thohir kepada wartawan, Rabu (13/2).

Sementara Wakil Ketua TKN Moeldoko, menyebut Jokowi sudah berpengalaman, terutama soal pembangunan infrastruktur. Karena itu, mudah untuk mempromosikan Jokowi sebagai capres petahana dengan pencapaiannya kepada masyarakat.