Jelang Lebaran, Ombudsman Desak Anies-Sandi Buka Jalan Tanah Abang

Eramuslim – Jalan Jatibaru, Tanah Abang tak kunjung dibuka oleh Pemprov DKI Jakarta. Padahal, pihak Perwakilan Ombudsman Jakarta Raya telah memberikan waktu selama 60 hari kerja.

Plt Kepala Perwakilan Ombudsman Jakarta Raya Dominikus Dalu menerangkan, saat pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beberapa waktu lalu, pihaknya telah menerima beberapa komitmen Pemprov DKI. Namun, sampai saat ini, Pemprov DKI juga belum berkoordinasi dengan Dirlantas Polda Metro Jaya.

“Ada beberapa komitmen yang kita terima,  tapi ada juga beberapa yang belum dijalankan, misalnya pendataan PKL belum, kemudian koordinasi dengan Dirlantas Polda Metro Jaya belum, karena itu pertemuan dua minggu lalu belum ada laporan,” ujar Dominikus saat dihubungi JawaPos.com, Senin (21/5).

Padahal, waktu dua bulan kerja yang diberikan Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya kepada Pemprov DKI sudah melewati batas waktu. Meski demikian, Ombudsman tetap memberikan kelonggaran, meninggat lebaran Idul Fitri akan segera datang.

“Kami sebenarnya sudah kasih kelonggaran, kemarin minta supaya segera dibuka, karena Pemprov enggak punya solusi cuma skybride, makanya kita minta selambat-lambatnya sehabis lebaran inilah, biar pedagang berdagang dulu,” ungkapnya.