Jenderal-jenderal Perang China dan TNI Kumpul di Kantor Prabowo

Eramuslim.com – Para petinggi militer Indonesia telah menggelar pertemuan dengan jenderal-jenderal perang China. Pertemuan itu berlangsung di Kantor Kementerian Pertahanan RI di Jakarta,.

Dalam siaran resmi Kemhan RI dilansir VIVA Militer, Rabu 9 September 2020, tidak disebutkan secara detail masalah apa yang dibahas hingga para jenderal perang China mendadak datang ke Indonesia. Hanya saja disebutkan kedua negara membahas tentang situasi keamanan di Asia Pasifik.

Serta berbagai kerjasama, seperti di bidang pertahanan, pendidikan, industri dan penanggulangan pandemi COVID-19.

Pertemuan itu dihadiri langsung oleh Menteri Pertahanan RI, Letnan Jenderal (purn) Prabowo Subianto dan Menteri Pertahanan China, Jenderal Wei Fenghe.

Yang menarik lagi, terdapat nama-nama orang besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan People’s Liberation Army atau Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA). Siapa saja mereka?.

Petinggi dari TNI yang hadir cukup lengkap mulai dari Panglima TNI Jenderal TNI Hadi Tjahjanto, Wakil Kepala Staf TNI AD Letnan Jenderal TNI Mochamad Fachrudin, Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. Hanya Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa yang tidak ada.