free hit counters
 

Jerinx Ditahan, Zarra Zettira: Pernyataan Jokowi Soal “Corona tak Masuk RI” tak Menyesatkan?

Redaksi – Jumat, 14 Agustus 2020 10:30 WIB

Eramuslim.com – Penggebuk drum band Superman is Dead (SID) I Gede Ari Astina atau Jerinx SID ditetapkan sebagai tersangka dugaan ujaran kebencian terhadap Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

IDI Bali melaporkan Jerinx SID ke Polda Bali terkait unggahan Jerinx dalam Instagram pribadinya, @jrx_sid, yang menulis: “Gara-gara bangga jadi kacung WHO, IDI dan rumah sakit dengan seenaknya mewajibkan semua orang yang akan melahirkan tes Covid-19.”

Jerinx sendiri menegaskan, tak ada niatan untuk menyakiti perasaaan IDI. Menurutnya status yang ditulis murni bentuk kritik sebagai warga negara.



Penulis kondang Zara Zettira membandingkan kasus Jerinx dengan pernyataan salah sejumlah pejabat,  soal Covid 19.

Di akun Twitter @zarazettirazr, Zara membeberkan kutipan media yang merilis pernyataan ‘salah’ para pejabat itu, termasuk pernyataan Presiden Joko Widodo soal Covid 19.

“Presiden Jokowi: Virus Corona Tidak Masuk ke Indonesia. Arsip Feb 2020. Faktanya? Ini ngga termasuk menyesatkan?,” catat @zarazettirazr.

@zarazettirazr membahkan arsip Maret 2020, di mana Bloomberg menyorot pernyataan Jokowi, bahwa minum jamu bisa menangkal Corona.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru