Demokrat: Jika Jokowi Menang, Kami Bebas Tentukan Sikap

“Jika Prabowo yang ditetapkan oleh KPU, maka tentu Demokrat akan melanjutkan koalisinya dengan Prabowo memimpin negeri ini,” kata dia.

“Jika KPU menetapkan Jokowi sebagai pemenang, maka Partai Demokrat mandiri dan bebas serta berdaulat menentukan sikap politiknya apakah kemudian akan bergabung dengan Jokowi atau tidak,” lanjut Ferdinand.

Ferdinand mengatakan, pertemuan AHY dan Jokowi hanya sebatas silaturahmi biasa saja, karena sudah 8 bulan tak bertemu.

“AHY bertemu dengan Jokowi adalah atas undangan Jokowi secara pribadi kepada AHY. Agenda pertemuan adalah silaturahmi karena sudah cukup lumayan lama tidak bertemu. 8 bulan kampanye cukup lama. Dan wajar saja seorang Presiden mengundang AHY dan wajar AHY menemui Jokowi,” jelas Ferdinand.

”Tidak elok kalau undangan silaturahmi ditolak hanya karena beda koalisi. Kita Partai Demokrat DNA politiknya adalah meletakkan kepentingan bangsa di atas semua kepentingan, maka silaturahmi ini adalah silaturahmi untuk menyejukkan suasana politik,” lanjutnya.

Hal yang sama diutarakan Waketum Partai Demokrat Syarief Hasan. Menurutnya pertemuan AHY dan Jokowi merupakan pertemuan yang wajar untuk kembali menjalin hubungan baik. Syarief mengatakan, pertemuan itu menunjukkan sinyal kesejukan dalam berdemokrasi

“(Pertemuan) itu tentunya itu akan memberi sinyal bahwa kesejukan dalam berdemokrasi itu perlu menjadi utama. Di pilpres bisa berbeda tetapi setelah pilpres harus kembali lagi kepada habitat masing-masing presiden kemudian politisi tentunya harus berkomunikasi,” ucapnya.[kp]

Sikap Demokrat ini berarti tidak mengakui deklarasi kemenangan Prabowo-Sandi yang sudah dideklarasikan di mana-mana berdasarkan rekap real count internal dan beberapa lembaga survei independen.


AKAN TERBIT… HOLLYWOOD UNDERCOVER, Eramuslim Edisi 3 Revisi. Mengurai gurita rahasia Zionisme dibalik tirai produksi Film2 Hollywood. Akan terbit insyaAllah ditanggal 25 Mei 2019. Harga PreOrder Rp 85.000/eks (belum tmsk ongkir) Pemesanan ke WA/SMS di 085811922988 dengan menyebutkan Nama pemesan, dan alamat kirimnya, agar kami bisa tawarkan. Pesan sgera agar kami catatkan pemesanannya… Wassalamu alaikum wr wb