JK: Anggota DPR Bagusnya Pakai Kursi Anti Ngantuk

Eramuslim.com – Wakil Presiden, Jusuf Kalla, mengusulkan agar “Kursi Anti-Ngantuk” hasil riset mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) dapat dipakai di Gedung DPR.

“Saya membaca ada mahasiswa UB menciptakan tempat tidur yang anti-ngantuk. Itu nanti kalau dibagikan kepada anggota DPR di ruang sidang itu bagus itu,” kata dia, dalam pidato kunci “Seminar Nasional Hilirisasi Teknologi dan Start-Up Bisnis” di Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, Senin.

Pernyataan Kalla disambut tepuk tangan peserta seminar, dan setelah dikonfirmasi setelah meninjau “Pameran Inovasi Teknologi dan Start-Up Bisnis” yang diselenggarakan Badan Usaha Akademik UB, Wapres mengaku komentar itu untuk menyemangati hasil riset dan inovasi mahasiswa yang bisa diimplementasikan di kehidupan sehari-hari.

Kalla menambahkan, ia akan meminta ketua DPR untuk menyediakan kursi kreasi mahasiswa itu di Gedung DPR RI karena banyak didapati di media foto maupun video anggota DPR yang mengantuk atau tertidur saat mengikuti sidang.

“Nanti saya minta ke ketua DPR di DPR disediakan tempat duduk anti ngantuk,” kata dia.

Sayangnya, hanya beberap awak media yang diizinkan masuk ke ruang pameran untuk dapat melihat Kursi Anti-Ngantuk tersebut.

Pameran Inovasi Teknologi dan Start-Up Bisnis diselenggarakan untuk mendorong hasil-hasil riset universitas agar sesuai dengan kebutuhan pasar atau masyarakat dan bernilai ekonomi.(kl/krf)