Jokowi Ajak Rakyat Indonesia Disiplin Prokes

Eramuslim.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak masyarakat berikhtiar bersama untuk mengakhiri pandemi Covid-19 yang lebih dari setahun melanda Indonesia. Dia menyampaikan pemerintah akan terus berupaya agar vaksin Covid-19 dapat memenuhi kebutuhan dalam negeri.

Namun, Jokowi mengatakan pemerintah tak bisa sendiri dalam mengakhiri pandemi virus corona di tanah air. Untuk itu, masyarakat diminta disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) agar tak terinfeksi Covid-19.

“Rakyat disiplin mematuhi protokol kesehatan dan pemerintah mengupayakan vaksin. Begitulah seharusnya kita bersama-sama berikhtiar untuk mengakhiri pandemi Covid-19 ini,” kata Jokowi dikutip dari akun instagramnya @jokowi, Minggu (9/5).

Pemerintah sendiri telah mendatangkan 1,389 juta dosis vaksin Covid-19 siap pakai AstraZeneca dari Covax Facility ke Indonesia, Sabtu 8 Mei 2021. Jokowi menyebut hingga kini Indonesia telah mengamankan 75,91 juta dosis vaksin dari Sinovac, AstraZeneca, dan Sinopharm.

“Vaksin-vaksin sudah tersedia dan masih akan terus kita datangkan. Saya berharap masyarakat mendukung program vaksinasi seraya tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan,” jelas dia.